Pie mini buah


Bahan :

Adonan kulit

150 mentega

75 gram gula bubuk

100 gram tepung terigu ayak

1 butir telor ayam


Vla: 1 sdm tepung maizena

1 sdm tepung terigu

1/4 vanilli bubuk

400 mil susu cair

100 gula pasir

2 kuning telor ayam


hiasannya :buah2 seger menurut selera,contohnya strawberry,kiwi,mangga,peacsh dan pepaya.untuk olesanya di atasnya cukup panaskan agar2 warna putih setelah mendidih agar2 di angkat lalu di oleskan sama kuas ke permukaan pie yang telah di kasih buah2 seger tadi.


cara mengolahnya: (untuk adonan kulit ) caranya : kocok mentega dan gula dengan mixer kecepatan rendah sesudah lembut masukan tepung terigu aduk hingga rata tambahkan telor ayam satu persatu sambil di aduk hingga menjadi adonana yang tidak lengket.

tutup wadah berisi adonan kulit dengan selembar plastik simpan dalam lemari es selama 30 menit hingga agak keras.siapkan loyang pai berdasarkan 6 8 cm di oles sama mentega hingga rata,tusuk dasar kulit sama garpu biar di panggang tidak melengkung di bakar di oven bersuhu 180 dan 20 menit angkat biarkan dingin.


vla: campur tepung maizena tepung terigu dan vanilli hingga rata tuangin sebahagian susu sambil aduk rata sisihkan.rebus sisa susu dan gula pasir sehingga mendidih tuangin larutan tepung sedikit demi sedikit di aduk hingga kental,ambilah sedikit adonan vla panas campur dengan kuning telor tuangkan kembali kuning telor ke dalam adonan vla dan masak hingga mendidih angkat lalu dinginkan.


penyelesainnya: isi setiap adonna kulit sama adonana vla beri irisan buah seger trus di atasnya di olesi sama agar2 putih yang telah di didihkan sebelumnya,setelah di oles jadilah pai buah yang mungil.


btw: silahkan mencoba ini resep dari hasil si mang yahoo tapi telah ku modifikasikan duh gue lupa deh sitenya hihihi dasar udah tuir:)





0 Comments:

Post a Comment

<< Home