Spaghetti


Sebulan yang lalu aku dapat email dari seorang teman(sahabat)yang sangat aku tunggu beritanya,tiba2 dia menyapaku lewat emailnya,yang isinya dia rindu sama aku dan keluargaku dan selalu mengahadirkan keceriaan padaku,kebetulan dulu aku kenal dia di Qatar(Doha)sekarang dia sudah pindah ke Italy ikut suaminya yang kebetulan suaminya dapat kerjaan di negara piza dan speghetti itu,kebetulan di tinggal di kota Milano....kapan ya bisa main kesana,tiba2 aku ketawa membaca isinya yang terakhir....pasti teman2 kepingin tau kenapa aku ketawa,ternyata dia kasih resep spaghetti ala keluarganya di sana tentunya dan aku di suruh buat olehnya karena aku bukan orang italy yang terbiasa masak ginian jadilah aku belajar dari dia sahabatku.....yuk mencobanya:

Bahan: 1 bungkus spaghetti
1 kaleng pasta tomat
2 atau 3 siung bawang putih cincang
1 siung bawang bombay
3/4 daging cincang
1/4 sdt oregano
2 sdm keju parmesan
minyak utk menumis
air
jamur kancing di iris menurut selera
garam secukupnya

cara membuatnya: masukan spaghetti di dalam air mendidih,di kasih minyak sedikit biar kaga lengket setelah itu di tiriskan,tumis bumbu yang di cincang dalam minya panas setelah wangi dan matang masukan daging cincang aduk2 sampai daging berubah warna dan matang,tambahkan pasta tomat aduk agar merata beri air sedikit biarkan sampai matang,masukan jamur oregano kering dan garam secukupnya lalu aduk merata angkat masukan keju parmesan dalam keadaan daging terangkat dari api,spaghetti siap di hidangkan dengan sausnya.

Btw: Selamat mencoba ya teman2 asli lhoooo dari Italy nih resep wakakakaka....
dan makannya sambil nonton filmnya jadi asyik euy....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home